Sat Lantas Polres Aceh Barat Laksanakan Penyuluhan Keliling Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Personel Satlantas Polres Aceh Barat Polda Aceh laksanakan Penyuluhan Keliling (Penling) tertib Berlalulintas bertempat berlangsung di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024 pada hari Minggu (28/07/2024) pukul 11.00 Wib.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamseltibcarlantas di wilkum Polres Aceh Barat dan sebagai bentuk edukasi untuk masyarakat pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendara. Personel Satlantas mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan kondisi berlalulintas yang aman dan nyaman dengan cara berpidah-pindah lokasi dari suatu tempat ke tempat lainya dengan memberikan penyuluhan dalam menjalankan program ini serta memberikan informasi dan panduan langsung kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal S.E Mengatakan, Kegiatan ini menargetkan para pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

”Kami memahami bahwa penegakan hukum saja tidak cukup, jika tidak didukung oleh kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri,” ucap Kasat Lantas.

Kasat Lantas kemudian menambahkan, masyarakat harus menyadari bahwa keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat dapat menunjukkan dukungan mereka dengan cara yang sederhana, seperti selalu memakai helm bagi pengendara motor, mengikuti rambu-rambu lalu lintas, tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau dibawah pengaruh alkohol, dan mematuhi batas kecepatan yang telah ditetapkan.

”kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya berkesinambungan Polres Aceh Barat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan teratur dan Tujuan dilaksanakan Penyuluhan Keliling untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Wilkum Polres Aceh Barat.” Tutup Kasat Lantas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini