Sat Lantas Polres Aceh Selatan Laksanakan Binluh Tertib Berlalu Lintas kepada Pengguna Jalan

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tertib berlalu lintas kepada segenap pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) jelang Operasi Patuh Seulawah 2024, Kamis, 11 Juli 2024.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Lantas AKP Syahril, S.H.,M.M, menjelaskan bahwa kegiatan Binluh ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. “Melalui Binluh ini, kami berharap dapat mengedukasi pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” ujar Kasat Lantas.

Selama kegiatan Binluh, petugas Sat Lantas Polres Aceh Selatan memberikan himbauan langsung kepada para pengendara di beberapa titik strategis yang sering terjadi pelanggaran. Petugas mengingatkan pengendara untuk selalu menggunakan helm, memasang sabuk pengaman, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan batas kecepatan. “Kami juga memberikan teguran kepada pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas dan memberikan edukasi mengenai bahaya yang bisa ditimbulkan akibat pelanggaran tersebut,” tambah Syahril.

Kegiatan Binluh ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Aceh Selatan dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas. “Kami sangat berterima kasih atas edukasi yang diberikan oleh polisi. Ini sangat bermanfaat bagi kami dan membantu kami lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas,” kata seorang pengendara.

Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan Binluh secara rutin dan meningkatkan upaya preventif guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini