Sekretaris Daerah Kota Subulussalam Menjadi Pembina Apel Bersama SKPK

Editor: Syarkawi author photo

 

Subulussalam - Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag, M.Si menjadi pembina apel bersama SKPK pada jajaran Pemerintah Kota Subulussalam, bertempat di halaman kantor Wali Kota Subulussalam, Rabu (17/7/2024).

Mengawali apel, pemimpin apel Sauqas Rahmatullah, S.STP  memasuki lapangan apel dan menyiapkan seluruh peserta apel. Sekda selaku pembina apel memasuki mimbar dilanjutkan Kepala SKPK melapor.

Pemimpin Apel Sauqas memimpin penghormatan kepada pembina apel yang diikuti seluruh peserta apel dan melapor bahwa apel siap dimulai.

“ Setiap tanggal 17 setiap bulan apel bersama SKPK di lingkup Pemerintah Kota Subulussalam harus digelar, tegas Sekda selaku pembina apel mengawali amanatnya.

Para Kepala SKPK melapor dalam setiap apel bersama adalah untuk lebih dekat antara atasan dan bawahan, sehingga atasan akan mengetahui jumlah bawahannya, kondisinya bagaimana, hadirkah, izinkah atau bagaimana.

“ Bangunlah kedekatan antara atasan dan bawahan di setiap instansi di jajarannya, “ pintanya.

Ia pun mengakui bahwa koordinasi antar instansi di jajarannya masih perlu ditingkatkan dalam memberikan pelayanan publik. Untuk itu kepada semua Kepala SKPK untuk bekerja serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Seperti nilai MCP kita masih rendah akibat PNS belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) , katanya.

Sekda H. Sairun, S.Sg, M.Si mengingatkan bahwa kepatuhan terhadap atasan adalah bagian dari loyalitas bawahan kepada atasan, imbuhnya.

“ Setiap jam 12.00 Wib kantor tutup tidak melayani layanan publik, “ tegasnya.

Semua PNS untuk melakukan ibadah sholat dzuhur di masjid-masjid terdekat atau mushalla di instansinya.

Bagi PNS yang tidak hadir tanpa keterangan saat apel bersama ini agar melapor dengan menghadap atasannya, apabila tidak TPP ditunda dan tidak dicairkan. “ Pihak BKPSDM agar pantau, “ tuturnya.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini