Sidak RSUZA, Komisi V DPR Aceh Temukan Atap Bocor hingga Ruangan Rusak

Editor: Syarkawi author photo

 Sidak RSUZA, Komisi V DPR Aceh Temukan Atap Bocor hingga Ruangan Rusak

Banda Aceh – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Rabu (17/7). Di rumah sakit plat merah itu, Komisi V menemukan sejumlah persoalan, mulai atap bocor hingga ruangan rusak dan retak-retak.

“Ada yang bocor, kemudian ada yang belum fungsional karena gedung baru, kemudian ada beberapa ruangan yang memang belum diperbaiki,” kata Ketua Komisi V DPRA, Rizal Falevi Kirani.

Falevi mengaku sidak tersebut dilakukan berdasarkan laporan kondisi bangunan dan pelayanan di RSUZA dari masyarakat.

Selain itu, kata Falevi, kunjungan kali ini juga menjadi substansi pihaknya sebagai anggota dewan guna mamantau sejumlah pembangunan di RSUZA, seperti pembangunan gedung onkologi.

“Karena gedung onkologi itu adalah gedung baru dibangun, tapi kan kita lihat tadi bahwa banyak yang bocor kemudian belum fungsional,” ujarnya.

Ia mendorong Direktur RSUZA untuk segera memperbaiki kondisi bangunan tersebut dan segera memfungsikan bangunan-bangunan yang baru tersebut.

Di sisi lain, Falevi juga meminta manajemen RSUZA tidak hanya fokus pada pembangunan gedung baru saja, melainkan juga mengedepankan pelayanan terhadap pasien.

“Ke depan dalam hal pelayanan ini lebih menggedepankan hati nurani sehingga betul-betul terlayani dengan baik masyarakatnya. Kayak tadi kita mau ke farmasi, tapi tidak ada orang, jadi hal-hal seperti ini harus diperbaiki oleh manajemen rumah sakit,” ucapnya.

Falevi juga menekankan manajemen RSUZA agar lebih transparan dalam melakukan pengadaan alat medis dan lain sebagainya di rumah sakit tersebut.

“Kita harapkan manajemen rumah sakit bukan mengurus proyek, tapi mengurus pasien. Kita akan panggil ke komisi (pihak RSUDZA) untuk membenahi dan kita akan panggil Pemerintah Aceh dalam hal ini Pj Gubernur sekaligus dengan manajemen rumah sakit sehingga nanti ada perbaikan ke depan,” pungkasnya.(red/habaaceh)

Share:
Komentar

Berita Terkini