Staf Ahli Bupati Bener Meriah Ikut Memberikan Bimbingan Bagi 62 Catin

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Pj Bupati Bener Meriah diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Setdakab, Samusi Purnawira Dade, S.IP.,M.Si ikut memberikan bimbingan perkawinan kepada Calon Pengantin (Catin) angkatan III dan IV Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Senin (29/7/2024).

Kegiatan tersebut, terselenggara atas kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dengan Pemkab setempat, melalui Baitul Mal. Samusi Purnawira Dade menyebutkan bahwa bimbingan tersebut diperlukan guna mempersiapkan para Catin terhadap berbagai kondisi dalam pernikahan, termasuk diantaranya masalah kesehatan.

Selain itu, katanya, kualitas dan pemahaman yang baik para orang tua terhadap kesehatan akan melahirkan generasi yang baik pula. Tidak hanya itu, bimbingan Catin diperlukan untuk mempersiapkan diri para calon pengantin dalam menghadapi berbagai kondisi dalam rumah tangga.

Karena, lanjut Samusi, setiap orang tua bertanggung jawab terhadap kesehatan keluarganya dan harus punya kemampuan untuk menghindari segala resiko kesehatan, sehingga tidak melahirkan anak dengan resiko Stunting. 

"Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti bimbingan Catin ini dengan serius, sehingga ilmu yang di sampaikan oleh pemateri dapat nantinya di terapkan setelah berkeluarga," harap Samusi Purnawira Dade. (Rel/Diskominfo)

Share:
Komentar

Berita Terkini