Syech Muharram: Pasca Covid 19 Ekonomi Masyarakat Aceh Besar Semakin Terpuruk

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Warga Aceh Besar pada umumnya berprofesi sebagai petani, tingkat pendapatan para petani dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar 70% perhatian. Keperdulian Pemerintahan setempat masih sangat minim, penggarapan lahan pertanian tidak pernah  berkembang, akibat kurang tersedianya aliran air pada saat musim tanam. 

Sebut Syech Muharram, menyatakan guna meningkatkan perubahan kesejahteraan para petani di wilayah ini, sampai saat ini belum ada solusi, kecuali dengan membangun sarana dan prasarana pertanian yang memadai. Waktu diwawancarai Awak media ini pada pertemuan Tim Comando Independent Kecamatan Simpang Tiga tanggal 15/07/2024.

Semetara Syech Muharram mengatakan terutama ketersedian pupuk untuk petani dan pembangunan irigasi yang menjangkau semua kawasan sawah pertanian. Sampai saat ini lahan sawah masih banyak masyarakat kita mengeluhkan air, kata  H. Muharram bin Idris Bakal Calon Bupati Aceh Besar yang maju melalu jalur independen, pada acara silaturrahmi dengan masyarakat dan Tim kecamatan Simpang Tiga. Katanya.

Kemudian Syech Muharram menjawab banyak pertanyaan  kaum perempuan terhadap komitmennya bila terpilih Bupati Aceh Besar tahun 2024, khususnya untuk pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. menyatakan program pemberdayaan perempuan menjadi bagian dari program pemerintahannya diakan datang. Ucapnya.

Lebih lanjut Syech Muharram pada acara silaturrahmi juga menyinggung  berakhir Pasca Covid 19 berlanjut kepada pembatas BBM untuk traktor dan henk traktor masih dibatasi seharusnya dipikirkan tidak terjadi dalam wilayah kita, padahal ini sangat terpengaruh dengan kebutuhan dan pendapatan petani Aceh Besar. Tegasnya .

Namun, banyak masyarakat kecamatan Simpang  Tiga yang Menaruh Harapan kepada Syech Muharram, seperti lapangan kerja masyarakat, air bersih dan pupuk organik. "harapannya mengajak ratusan warga kecamatan Simpang Tiga bersinergisitas mewujudkan Perubahan Kabupaten Aceh Besar dan kecamatan Simpang Tiga". Tutupnya [•]

Share:
Komentar

Berita Terkini