Tekan Pelanggaran lalu Lintas, Satlantas Polres Aceh Barat Laksanakan Patroli Hunting System

Editor: Syarkawi author photo

Meulaboh – Personel Kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat melakukan patroli hunting guna menekan pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di Wilayah Kabuten Aceh Barat. Senin (8/7/2024) Pukul 10.00 wib.

Adapun lokasi patroli kali ini berada di Jl. Lintas Meulaboh – Nagan Raya dengan sasaran kendaraan Roda Dua dan Roda Empat yeng melakukan pelanggaran kasat Mata.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal S.E mengatakan, Dalam Kegiatan ini dilakukan penindakan tilang terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm SNI dan tidak membawa surat kelengkapan kendaraan serta melanggar peraturan Lalu lintas Lainnya.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran bagi pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu rambu berlalu lintas dan menekan angka Kecelakaan lalu Lintas Di Kabupaten Aceh Barat. Ujarnya.

“Ada sekitar 15 pelanggar yang kita beri tilang dan 25 teguran karena kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas saat personel Kita berpatroli di wilayah tersebut. Ungkapnya

Selain melaksanakan penindakan terhadap Pelanggaran kasat mata, Kasat Lantas menegaskan bahwa pendekatan humanis tetap diutamakan. “Selain memberikan sanksi tilang kepada pelanggar yang kedapatan melakukan Pelanggaran, Pihaknya juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih taat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Lebih Lanjut, Kasat lantas juga menekankan bahwa masalah ketertiban berlalu lintas di jalan raya adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak Kepolisian tetapi juga seluruh pengguna jalan. “Semua pengguna jalan memiliki kewajiban untuk mentaati peraturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” tuturnya.

Dirinya mengakui bahwa masih banyak pengendara yang tidak mengindahkan aturan-aturan tersebut, sehingga sering terjadi pelanggaran lalu lintas yang berujung pada tingginya angka kecelakaan. “Banyak korban yang hilang nyawa di jalan raya akibat kecerobohan dan ketidakpatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di jalan raya, sehingga tercipta ketertiban dan keamanan,” pungkas Kasat lantas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini