Tiga Pilar Perwakilan Polres Aceh Selatan Raih Juara 3 Tingkat Polda Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Salah satu cara dan solusi dalam melaksanakan program Pemerintah dan mewujudkan Kamtibmas di lingkungan desa, adalah melalui tiga Pilar, yakni sinergitas Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Berkat kegigihan dan kerja sama yang baik, Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang mewakili Polres Aceh Selatan, berhasil meraih juara 3 dalam perlombaan tiga pilar Tingkat Polda Aceh , dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78.

Piagam Penghargaan beserta trofi diserahkan langsung kepada ketiga Unsur tiga Pilar oleh Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko yang diwakili oleh Irwasda Kombes Misbahul Munawar pada Acara Penutupan Bhayangkara Fest 2024 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Senin malam 8 Juli 2024.

Unsur tiga pilar Desa Sawang Ba’u tersebut yaitu Kepala Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang Sdr. Mahmuddin, Babinsa Koramil Sawang Praka Ridho Hamdani dan Bhabinkamtibmas Polsek Sawang Brigadir Busnawir.

Lomba tiga pilar ini, adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan tema “Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

” Sebelumnya sinergitas Tiga Pilar Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang , telah memperoleh juara satu lomba Tiga Pilar tingkat Polres Aceh Selatan.” Ujar Kasat Binmas Polres Aceh Selatan AKP Mustafa saat selesai mendampingi penerimaan piagam penghargaan dan piala lomba tiga pilar.

“Tiga Pilar Desa Sawang Ba’u mewakili Polres Aceh Selatan meraih juara 3 lomba Tiga Pilar tingkat Polda.Untuk juara 1 diraih oleh Tiga Pilar dari perwakilan Polres Abdya, sedangkan untuk Juara 2 diraih oleh Perwakilan dari Polres Tamiang”tambah Mustafa.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto menyampaikan “Selamat kepada Tiga Pilar Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang atas keberhasilannya memperoleh Juara tiga tingkat Polda Aceh, semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan dalam bersinergi membangun desa.”

“Dengan terbentuknya kolaborasi tiga pilar ini semoga semakin memperkuat aparat di tingkat desa, sehingga Program pemerintah dan Kamtibmas dapat terlaksana dengan baik dan lancar.” Pungkas Kapolres.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini