TNI – Polri di Arongan Lambalek Laksanakan Patroli KRYD Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini terlihat dalam kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (26/07/2024) malam.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel dari Polsek Arongan Lambalek bersama Koramil bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Patroli KRYD ini melibatkan pengecekan di sejumlah titik rawan serta dialog dengan warga untuk menyerap aspirasi dan keluhan terkait keamanan lingkungan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Ramli mengatakan, bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

“Sinergitas ini bukan hanya memperkuat pengamanan tetapi juga mempererat hubungan antara aparat dan masyarakat,” ujarnya.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas kapolsek.

“Selain itu Kehadiran pihak keamanan di tengah masyarakat sangatlah penting. Selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat terutama menjelang Pilkada serentak 2024.” Ungkapnya.

Dengan kegiatan patroli KRYD ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat dan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Arongan lambalek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini