TNI-Polri di Woyla Barat Laksanakan Patroli KRYD, Jaga Kondusifitas Wilayah

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini terlihat dalam kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polsek Woyla Barat pada tepatnya di gampong pasi mali kecamatan woyla Barat kabupaten Aceh Barat pada hari Selasa (30/07/2024) pukul 22.00 Wib.

Patroli adalah salah satu bentuk dari polri terhadap masyarakat untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak pidana. Personel Polsek Meureubo memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat diantaranya adalah himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas, himbauan akan dampak dari karhutla serta sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan, himbauan akan dampak penyalahgunaan narkoba dan patuh terhadap hukum serta perundang-undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel dari Koramil 10/Woyla Barat dan Personel Polsek Woyla Barat bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Patroli KRYD ini melibatkan pengecekan di sejumlah titik rawan serta dialog dengan warga untuk menyerap aspirasi dan keluhan terkait keamanan lingkungan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M. H melalui Kapolsek Woyla Barat Iptu Eviadi mengatakan, menjelaskan bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di wilkum Polsek Woyla Barat.

“Sinergitas ini bukan hanya memperkuat pengamanan tetapi juga mempererat hubungan antara aparat dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan kegiatan patroli KRYD ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat dan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Woyla Barat. Masyarakat juga diharapkan semakin proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini