Tujuh Kloter Jemaah Haji Aceh sudah Pulang ke Tanah Air

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh - Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari mengatakan, tujuh kelompok terbang (kloter) jemaah haji asal Aceh sudah dipulangkan ke Tanah Air.

Azhari menyebutkan, ketujuh kloter tersebut diberangkatkan secara bertahap melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, sejak 10 Juli lalu.

"Alhamdulillah, sudah tujuh kloter jemaah haji kita yang tiba di Aceh. Mereka semua dipulangkan melalui Bandara Madinah sejak 10 Juli lalu," kata Azhari dalam keterangan tertulis yang diterbitkan Media Center Haji Aceh, Rabu (17/7/2024).

Hal tersebut dikatakan Azhari menyusul tibanya 392 jemaah haji kloter BTJ-07 di Banda Aceh, Rabu (17/7/2024) jam 01.10 Waktu Indonesia Barat.

Kloter BTJ-07 berangkat ke Arab Saudi sebanyak 393 jemaah pada 4 Juni lalu. Satu orang dinyatakan wafat pada 16 Juni di Rumah Sakit Mina al Wadi.

Azhari juga mengatakan, PPIH Embarkasi Aceh tahun ini memberangkatkan 4.710 jemaah haji. 15 orang dinyatakan wafat selama pelaksanaan haji di Arab Saudi.

"Sampai saat ini, 2.739 jemaah haji sudah kembali ke Tanah Air. Jemaah yang masih di Arab Saudi akan dipulangkan secara bertahap sampai 21 Juli nanti," kata Azhari. [InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini