Upaya Peningkatan Mutu SDM, Pj Bupati Mohd Tanwier Tandatangani MoU dengan Rektor UT

Editor: Syarkawi author photo

 

JAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd. Tanwier, MM menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) dalam rangka upaya peningkatan mutu Sumberdaya Manusia (SDM). Penandatangan MoU itu, berlangsung di Kantor Pusat Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Jakarta, Selasa (31/7/2024). 

Kesepakatan antara Pemkab Bener Meriah dengan Kantor Pusat UT itu, dituangkan dalam MoU yang ditanda tangani oleh Pj Bupati Mohd Tanwier dan Rektor UT, Prof. Ojat Dorajat. Adapun tujuannya, memanfaatkan sumber daya dalam bidang pendidikan,penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ruang lingkupnya, terkait dengan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan mutu sumber daya masyarakat, pengembangan kelembagaa, pemanfaatan sarana dan prasarana SDM.

Disela penandatangan MoU itu, Pj Bupati Mohd Tanwier mengapresiasi kehadiran UT di indonesia di Bener Meriah. “Kami sangat menyambut baik dan menjadi hal yang luar biasa. Dan kami berharap dapat dilakukan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat dan ASN khususnya agar UT dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” kata Mohd Tanwier. 

Sementara itu, Rektor UT, Prof Ojat Dorajat mengatakan, jika UT siap membantu program pemerintah dalam peningkatan mutu sumber daya manusia khususnya Bener Meriah. Kerjasama dengan Bener Meriah sangat penting karena UT hadir sebagai Universitas yang dapat dijangkau oleh semua kalangan.

“Karena biaya yang sangat murah dan dapat dilakukan darimana saja. UT hadir menjawab tantangan biaya dan geografis bagI semua kalangan tanpa batas waktu bagi pekerja. Dalam hal kualitas, UT juga tidak kalah dengan universitas lainnya di tanah air,” ungkap Ojat Dorajat. (Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini