Usai Dilantik, Pj Bupati Bener Meriah Langsung Dengarkan Arahan dari Mendagri

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Mohd Tanwier, setelah mengikuti proses pelantikan langsung berangkat menuju Jakarta didampingi Kasatpol PP, Irmansyah untuk mengikuti pengarahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Senin (15/7/2024).

Mohd Tanwier, yang akrab disapa Baong, baru saja dilantik sebagai Pj Bupati Bener Meriah oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Ahmad di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada Minggu (14/7/2024).

Ia menggantikan Haili Yoga yang maju dalam Pilkada Aceh Tengah. Selain Baong, beberapa Pj Bupati lain juga dilantik, termasuk Pj Wali Kota Banda Aceh.

Pengarahan Mendagri kali ini berfokus pada pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024. Menurut Pasal 201 Ayat (8) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, pemilihan serentak akan mencakup pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota di seluruh Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian, menekankan pentingnya pelaksanaan Pilkada sesuai jadwal agar dapat beriringan dengan pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Tito berharap para penjabat kepala daerah dapat sukses dalam pelaksanaan Pilkada serentak dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

"Tata kelola dan manajemen yang baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi adalah kunci keberhasilan Pilkada," tegas Tito. (Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini