Wakili Dandim 0101/KBA, Danramil 14/Baiturrahman, Hadiri Acara Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H/2024

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Pemerintah Aceh bersama masyarakat melaksanakan acara Ceramah agama yang dibawakan oleh Tgk Dr. H.Awaluz Zikri, L.C., M.A., serta dilanjutkan dengan doa bersama. Kegiatan berlangsung di Mesjid Raya Baiturrahman, Gp. Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, pada Sabtu malam (06/07/2024). 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Danramil 14/Baiturrahman, Kodim 0101/KBA, Kapten Inf Sutan Radius (Mewakili Dandim 0101/KBA).

Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini berlangsung dengan khidmat dan meriah. Dalam kehadirannya, Kapten Inf Sutan Radius menyampaikan pesan tentang pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat beragama dalam menyongsong tahun baru Islam ini.

“Kita harus senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam momentum bersejarah seperti Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H/2024 ini. Semoga kita semua dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Kapten Inf Sutan Radius.

"Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial semakin meningkat di tengah masyarakat Aceh, seiring dengan datangnya tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1446 H/2024." tambahnya.

Kegiatan menyambut Tahun Baru Islam di Mesjid Raya Baiturrahman ini juga diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti doa bersama, ceramah agama, dan lainnya dipimpin oleh Kadis Syariat Islam Provinsi Aceh yang mewakili Pj. Gubernur Aceh.Terlihat masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

Selain Kapten Inf Sutan Radius, turut hadir dalam acara tersebut pejabat dari Kodam IM Letkol Inf Muliadi, S.T., M.I.Pol., M.Tr(Han) yang mewakili Pangdam IM, Pj. Gubernur Aceh diwakili oleh Kadis Syariat Islam Provinsi Aceh a.n. Zahrol Fajri, S.Ag., M.H., tokoh agama, dan Masyarakat dari berbagai elemen. Kehadiran mereka menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah, tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini