Wakili Pj Bupati, Kadisdikbud Aceh Besar Hadiri Penyerahan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Kadisdikbud Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi dan Kadisdik Dayah Aceh Besar Abubakar SAg saat menghadiri penyerahan beasiswa Semen Andalas tahun 2024, di Andalas Hall, PT Solusi Bangun Andalas (SBA), Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (10/7/2024).

Untuk 350 Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Lhoknga dan Leupueng

KOTA JANTHO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, pada acara penyerahan beasiswa Semen Andalas tahun 2024 di Andalas Hall, PT Solusi Bangun Andalas (SBA), Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (10/7/2024).

Penyerahan beasiswa kepada 350 pelajar dan mahasiswa dari Kecamatan Lhoknga dan Leupung tersebut, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Solusi Bangun Andalas.  Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, GM PT SBA, R Adi Sentosa berpesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkannya dengan bijak. "Bantuan ini memang tidak besar, tapi harap dimanfaatkan dengan benar untuk pendidikan. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti membeli pulsa untuk main game. Dengan bantuan ini, semoga bisa meningkatkan semangat belajar adik-adik semua," ucapnya.

Menurut GA dan Community Relations Manager SBA, Tafaul Rijal, program ini terus berkembang dengan jumlah penerima manfaat sekitar 300 hingga 350 orang setiap tahun. "Tahun ini, dari 124.044 pendaftar, terpilih 350 orang yang berhasil mendapatkan beasiswa," ungkap Tafaul.

Beasiswa tersebut mencakup jenjang pendidikan dari SMP hingga universitas. SBA juga memiliki "Program Beasiswa Notification" yang selektif memilih anak-anak dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Jakarta, dengan jumlah penerima 7 hingga 15 orang per tahun. Di tahun ketiga, mereka kembali untuk magang di perusahaan.

"Seleksi dilakukan dengan sangat ketat untuk memastikan mereka siap menghadapi tantangan pendidikan di luar daerah," tegas Tafaul.

Sementara itu, Kadisdikbud Bahrul Jamil SSos MSi menyampaikan terima kasih atas dukungan PT SBA dalam meningkatkan pendidikan, khususnya di Kecamatan Lhoknga dan Leupung. Ia berharap beasiswa ini dapat meningkatkan prestasi dan motivasi para pelajar, serta meminta PT SBA untuk melakukan survei penggunaan beasiswa guna memastikan bantuan tersebut bermanfaat dengan baik.

Pria yang akrab disapa BJ itu juga mengajak orang tua dan masyarakat untuk terus mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Aceh Besar. "Orang tua dan masyarakat senantiasa memberikan petunjuk dan dukungan dalam menjalankan tugas dan pelatihan yang mulia ini," tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar Abubakar SAg, General Manager Plan Pabrik Lhoknga PT SBA R Adi Sentosa, serta GA dan Community Relations Manager PT Solusi Bangun Andalas Tafaul Rijal, Forkopimcam Lhoknga dan Leupung, serta para mukim dan jajaran komite CSR PT SBA.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini