Wakili Pj Bupati, Staf Ahli Bupati Aceh Besar Buka PBMT XI KKN Tematik Tahun 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Staf Ahli bidang Perekonomian, pembangunan dan keuangan Ir Makmun membuka kegiatan PBMT XI-KKN Tematik tahun 2024, bertempat di Gampong Luthu Lamweu, kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (02/07/2024).

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM diwakili Staf Ahli bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Ir Makmun MT membuka secara resmi kegiatan PBMT XI-KKN Tematik tahun 2024, di Gampong Luthu Lamweu, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (02/07/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Ir. Makmun, MT menyampaikan, Apresiasi dan terima kasih kepada  Rektor USK beserta jajarannya yang telah bersama-sama bersinergi dalam upaya pengabdian kepada masyarakat di Aceh Besar. "Selamat datang Mahasiswa KKN tematik Fakultas Teknik USK dan dosen pembimbing di Kabupaten Aceh Besar," katanya.

Staf Ahli bidang Perekonomian, pembangunan dan keuangan Ir Makmun bersama dosen Fakultas teknik sedang memaparkan tentang program kegiatan PBMT XI-KKN Tematik tahun 2024, bertempat di Gampong Luthu Lamweu, kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (02/7/2024).

Menurutnya, Pemerintah Aceh Besar menyambut baik dan mendukung sepenuhnya langkah sinergitas pada program PBMT XI yang dirangkai dengan KKN tematik USK tahun 2024 melalui gampong binaan fakultas teknik (Aneuk teknik USK merangkul gampong). "Untuk itu, kehadiran program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan percepatan penyediaan akses kepada  masyarakat. Kami juga berharap, program ini bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya,” kata Makmun. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik USK Prof, Dr, Ir Alfiansyah Yulianur BC, IPU mengatakan, misi dari program ini adalah menerapkan semua hasil penelitian dari mahasiswa untuk masyarakat. 

"Karena, di dalam program ini, ada satu program prioritas yaitu bisa membuat air isi ulang yang langsung bisa diminum, sehingga nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gampong Luthu Lamweu melalui BUMGnya," katanya. 

Ia menyebutkan, dasar memilih Gampong Luthu Lamweu sebagai lokasi kegiatan PBMT XI-KKN Tematik tahun 2024. "Disini banyak pontesi yang bisa dikembangkan, baik itu air bersih maupun tempat wisata. Selain itu, masyarakat pun sangat mendukung kegiatan ini," sebutnya.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini