Wamendes PDTT Prof Paiman: Fachrul Razi itu Aktivis Senayan yang Vokal Perjuangkan Dana Desa dan Revisi UU Desa di Pusat

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si., M.M. yang juga Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo hadir ke Aceh dalam Rangka bertemu perwakilan Geuchik se Aceh dan menghaditi peusijuk (tepung tawar) kantor Fachrul Razi Academy (FRA) Untuk Desa Bersatu di Gampong Mulia Banda Aceh.

Prof Paiman dihadapan geuchiek se Aceh turut memuji sosok Fachrul Razi. Prof Paiman mengatakan sosok Fachrul razi adalah putra terbaik Aceh yang harus didukung karena beliau adalah sosok senator sangat vokal memperjuangkan dana desa dan nasib kepala desa dan juga memperjuangkan revisi UU Desa sampai disahkan. 

“Beliau ini sosok pemimpin kedepan baik nasional maupun tingkat daerah Aceh, di Jakarta beliau orator keras yang bisa membangkitkan semangat kepala desa ketika aksi di Senayan dan pada saat acara silaturahmi nasional di Istora Senayan Jakarta,” tegas Prof Paiman yang juga mitra Kerja Komite I DPD RI.

Wamendes juga mengatakan bahwa perjuangan untuk revisi uu no 6 2014 menjadi no 3 tahun 2024 tidak terlepas dari sosok Fachrul Razi sebagai Ketua Komite I yang melakukan konsolidasi kepala desa dan perangkat desa diseluruh Indonesia dan mengumpulkan organisasi - organisasi nasional desa bahkan juga dirinya melakukan orasi politik yang sangat  keras didepan DPR RI serta berorasi yang sangat luar biasa didepan kepala desa didepan 20.000 kepala desa dari seluruh Indonesia yang beliau kumpulkan di senayan pada akhir 2023 yang lalu. 

Prof Paiman panggilan Wakil Menteri Desa PDTT mengatakan bahwa dirinya hadir di Aceh bersama Fachrul Razi berharap agar di Aceh dikembangkan ekonomi desa dan pusat studi penguatan desa serta pemberdayaan masyarakat di desa. “Kantor ini diharapkan menjadi “Center” yang bermanfaat bagi gampong-gampong yang ada di Banda Aceh dan Propinsi Aceh secara umum. 

“Konsep Fachrul Razi membangun Aceh dari Desa harus kita dukung, apalagi dirinya mengkampanyekan gampong syariah sebagai kekhususan Aceh,” tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini