Wujud Sinergitas TNI-Polri Melaksanakan Patroli dan Sambangi Warga

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Polsek Arongan Lambalek bersama dengan TNI dari koramil 08/ arongan lambalek melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polsek Arongan Lambalek tepatnya di Gampong Arongan. Patroli ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas dan juga sebagai Upaya dalam menjaga Sitkamtibmas tetap Kondusif. Rabu (31/07/2024) siang.

Kegiatan patroli gabungan dari TNI/Polri merupakan wujud sinergi antara TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat. Petugas melakukan keliling dan pemantauan situasi di berbagai titik strategis .

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Ramli mengatakan, Melalui patroli ini, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sinergitas TNI/Polri sangat penting untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan tertib.

Kegiatan ini kita akan tingkatkan kedepannya guna menjamin keamanan wilayah jelang Pilkada 2024, seperti yang diketahui Pilkada akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang. ungkapnya

Selain pemantauan, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui perangkat desa terkait pentingnya menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh berita yang dapat mengganggu ketertiban. Mereka juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Personil Polsek dan Babinsa dapat hadir di tengah masyarakat, menunjukkan bahwa TNI dan Polri kompak dalam menjaga dan melayani masyarakat, sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap saling membantu dan menjaga wilayah sekitar tempat tinggal supaya tetap aman dan nyaman. “Kendati demikian, kepada seluruh elemen masyarakat, kami menghimbau agar tetap saling membantu dan menjaga wilayah sekitar tempat tinggal supaya tetap aman dan nyaman,” imbuhnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini