Wujudkan Kedisiplinan dan Keamanan Masyarakat, Sat Lantas Polres Aceh Selatan Gelar Patroli Blue Light dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di seputaran Kota Tapaktuan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menciptakan situasi yang aman dan tertib dilingkungan masyarakat serta di jalan raya ,Sabtu, 27 Juli 2024.

Patroli Blue Light, yang dilaksanakan pada malam hari, difokuskan pada kawasan-kawasan yang rawan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, AKP Syahril,S.H.,M.M, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya preventif untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan mengikuti aturan yang ada demi keselamatan bersama,” ujar Syahril.

Dalam kegiatan patroli ini, personel Sat Lantas juga memberikan himbauan langsung kepada pengendara, mengingatkan mereka tentang pentingnya menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, memakai sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, serta mematuhi batas kecepatan dan rambu lalu lintas. Selain itu, petugas juga melakukan peneguran kepada pelanggar lalu lintas, sebagai langkah edukasi agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Operasi Patuh Seulawah 2024 ini juga menargetkan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. “Kami memberikan peneguran dan arahan kepada pengendara yang melanggar, serta mengajak mereka untuk segera melengkapi surat-surat kendaraan demi kenyamanan dan keamanan berkendara,” tambah Syahril.

Sat Lantas Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus melaksanakan Patroli Blue Light dan berbagai kegiatan lainnya selama Operasi Patuh Seulawah 2024 berlangsung. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan ketertiban dilingkungan Masyarakat dan di jalan raya, serta menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini