Amil Baitul Mal se-Aceh Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh - Baitul Mal Aceh (BMA) mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk Baitul Mal se-Aceh, di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Rabu (28/7/2024). Pelatihan diikuti oleh amil dari BMA dan Baitul Mal Kabupaten/Kota (BMK) se-Aceh.

Abdul Rani, Anggota Badan BMA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemampuan jurnalistik diperlukan oleh para amil dalam rangka memperkenalkan kerja Baitul Mal.

"Dalam rangka melaksanakan perintah Allah untuk memungut dan menyalurkan zakat, kita perlu mampu berkomunikasi dan berdakwah dengan baik," nasihat Abdul Rani pada peserta.

Materi pelatihan diisi oleh mantan Sekda Aceh, T. Setia Budi, yang saat ini adalah salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Syariah (DPS) BMA. Lalu ada Reza Munawir, wartawan senior.

Pada sesi siang, materi diisi oleh Mu'arif dari humas Dinas Perhubungan Aceh dan Arif Arham dari BMA.

Ketua Panitia, Chairai Yarah, mengatakan bahwa acara pelatihan ini sudah pernah dilaksanakan pada 2023 lalu melalui Zoom.

"Tahun ini kita undang teman-teman amil BMK untuk mendapat pelatihan langsung dalam satu kelas, sehingga hasilnya diharap lebih baik dari sebelumnya," jelas Yarah.

Peserta diharapkan mendapat pengetahuan dan bisa mempraktikkan langsung kemampuan penulisan berita, pengelolaan medsos, dan aktivitas kehumasan lainnya.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini