Anggota Paskibraka Bener Meriah Mematangkan Pelatihan Menjelang Upacara HUT RI

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Sebanyak 80 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Kabupaten Bener Meriah telah disiapkan untuk melakukan pengibaran bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembentukan Paskibraka Kabupaten Bener Meriah, Yandi Asda Mustika, SE.,M.A.P, Senin (5/8/2024) mengungkapkan bahwa Paskibraka sedang menjalani pemusatan latihan untuk persiapan pengibaran bendera.

"80 anggota Paskibraka ini merupakan siswa-siswi terbaik tingkat SMA, MA dan SMK baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bener Meriah yang telah kita seleksi secara ketat dari 476 siswa maupun siswi,” sebutnya.

Dia berharap, baik pelatih moaupun anggota Paskibraka Kabupaten Bener Meriah dapat melaksanakan tugas dengan lancar. Baik dalam menaikkan maupun penurunan bendera di perayaan HUT RI.

“Dan mudah-mudahan mereka selalu dalam keadaan sehat dan semangat hingga 17 Agustus mendatang," harap Yandi Asda Mustika.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bener Meriah, Riga Wantona, S.Pd mengatakan di H-11 jelang upacara pengibaran bendera, kesiapan Paskibraka Bener Meriah sudah mencapai 60 persen.

"Mulai dari tanggal 11 s/d 25 Juli 2024 para anggota Paskibraka ini telah melaksanakan latihan dasar baris berbaris di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Kabupaten Bener Meriah,” jelasnya.

Riga Wantona menambahkan, sejak tanggal 26 Juli lalu pihaknya telah melaksanakan pemusatan latihan di Lapangan Masjid Agung Babussalam.

"Latihan disini difokuskan untuk latihan formasi, pengibaran dan penurunan bendera" jelasnya.

Disebutkan, target di tanggal 9 Agustus kesiapan Paskibraka Bener Meriah bisa mencapai 80 Persen. "Karna kita akan melaksanakan latihan terakhir di tanggal 11/12 Agustus mendatang, dikarenakan nanti kita juga harus melaksanakan gladi dan pengukuhan" tutupnya (Ar/Diskominfo)

Share:
Komentar

Berita Terkini