Antisipasi Gangguan kamtibmas, Polsek Mereubo Gelar patrol Malam Sekaligus Berikan Himbauan Kamtibmas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman dari kriminalitas kepada masyarakat Wilayah Kecamatan Mereubo Kabupaten Aceh Barat, Personel Polsek Mereubo Polres Aceh Barat Polda Aceh laksanakan patroli malam pada hari Kamis (08/08/2024) pukul 21.30 Wib malam hari.

Dalam giat tersebut, personil Polsek Mereubo melaksanakan kegiatan patroli mobile untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mereubo dengan menggunakanan kendaraan R2 dan mengunjungi beberapa tempat seperti di SPBU dan Warung kopi di kecamatan Mereubo Kabupaten Aceh Barat. ujuan giat dimaksud guna Mengajak masyarakat untuk Bersama- sama Menjaga Situasi Kamtibmas yang Selama ini Kondusif dan Apabila ada Hal- hal yang Menonjol dan perlu untuk dilaporkan agar segera melaporkannya ke kantor Polisi terdekat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto mengatakan, kegiatan patroli malam Ini kami laksanakan untuk menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktifitas di malam hari di wilayah hukum Polsek Mereubo. Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mengurangi risiko tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan.

“Dengan Patroli ini masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka, serta tidak perlu lagi khawatir saat melakukan aktivitas malam dan mengajak warga masyarakat yang dilalui atau ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar”, Ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan teresebut, personel juga menyampaikan himbauan kamtibmas untuk tidak terpropokasi dengan berita – berita yang belum pasti kebenarannya ( Hoax ) dan  tidak tertipu dengan hadiah-hadiah yang ditawarkan dalam bentuk Apapun  Melalui Media sosial.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini