Antisipasi Guantibmas Jelang Pilkda 2024, Polres Aceh Barat Gelar Patroli Dan Razia Cipkon

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menjelang Operasi Mantap Praja (OMP) Tahun 2024, Polres Aceh Barat menggelar patrol dan Razia cipta kondisi di wilkum Polres Aceh Barat pada hari Selasa (06/08/2024) pukul 21.00 wib malam hari.

Kegiatan Patroli dan Razia Cipta Kondisi dalam rangka Menjaga Situasi Kamtibmas yang dilaksanakan malam ini dipimpin oleh Pawas AKP Iswandi S.Sos dan diikuti oleh Personel piket fungsi Polres Aceh Barat bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memastikan bahwa seluruh aktivitas masyarakat berjalan dengan tertib dan aman. Dengan dilaksanakannya patroli dan razia malam ini, diharapkan dapat menekan potensi terjadinya tindak kriminalitas dan tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Adapun sasaran Patroli antara lain Kantor KIP Aceh Barat, Suzuya Mall Meulaboh, Kantor DPRK Aceh Barat serta patrol secara mobile dengan Rute Jl. Swadaya – Jl. Nasional – Jl. Teuku Umar – Jl. Iskandar Muda – Jl. Manek Roo – Jl. Swadaya. Pelaksanaan Razia dilaksanakan di jalan Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat dengan sasarannya adalah kendaraan roda dua dan roda empat tanpa identitas, Sajam, Narkoba, Senpi/handak dan Barang terlarang lainnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Pawas AKP Iswandi S.Sos mengatakan, Kegiatan Patroli dan Razia cipta kondisi ini dilakukan dengan tujuan kegiatan itu dilakukan untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas jalanan dan meminimalisir terjadinya tindak pidana.

“Patroli dan Razia dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti knalpot brong/ban cacing, peredaran miras, prostitusi, balap liar, senjata api ilegal, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan premanisme yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” Ucap Pawas.

elama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pengendara yang membawa Narkoba, sajam, senjata Api, bahan peledak ataupun kenderaan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. selain melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan orang yang berada di sekitar wilayah tersebut, Mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersama – sama menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Aceh Barat ini menjadi aman dan kondusif.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini