Armia Fahmi-Ismail Pasangan Pertama Daftar di KIP Aceh Tamiang

Editor: Syarkawi author photo

Plh Ketua Ketua KIP Aceh Tamiang, Rusli saat memberikan sambutan usai menerima berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Armia Fahmi-Ismail di kantor KIP setempat, Kamis (29/8/2024). FOTO/Khairil Akram


Aceh Tamiang – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Armia Fahmi-Ismail, di kantor KIP setempat pada Kamis (29/8/2024) sore. Pasangan ini menjadi yang pertama mendaftarkan diri sejak dibukanya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada 27 Agustus 2024.

Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Plh Ketua KIP Aceh Tamiang, Rusli, yang didampingi oleh sejumlah jajaran komisioner.

Dalam sambutannya, Rusli menjelaskan, berkas yang sudah diterima akan melalui tahap penelitian administrasi selama tujuh hari, mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2024. Hasil dari penelitian ini akan diumumkan kepada publik pada 5-6 September 2024.

“Kemudian pada tanggal 6-8 September, kami sediakan waktu untuk perbaikan berkas dan syarat bagi pasangan calon, jika ada yang perlu diperbaiki,” ujar Rusli.

Tahap berikutnya adalah verifikasi dokumen pasangan calon yang akan berlangsung pada 6-14 September 2024. Jika dinyatakan lengkap, pasangan calon akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

“Pasangan calon akan menjalani tes kesehatan selama tiga hari di RSUDZA Banda Aceh, dengan tiga kriteria pemeriksaan, yaitu tes jasmani, rohani, dan tes bebas narkotika,” lanjut Rusli.

Setelah melewati tes kesehatan, KIP Aceh Tamiang akan melaksanakan uji kemampuan baca Al-Qur’an bagi pasangan calon yang dijadwalkan berlangsung di Mesjid Nur Hasanah, Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru.

“InsyaAllah, uji mampu baca Al-Qur’an ini akan kita laksanakan di Mesjid Nur Hasanah,” pungkas Rusli.

Sumber : ORINEWS.id

Share:
Komentar

Berita Terkini