Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Harkamtibmas Cegah Potensi Gangguan Keamanan

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Bubon, Personel Polsek Bubon Polres Aceh Barat Polda Aceh Laksanakan Giat patroli harkamtibmas di wilkum Polsek Bubon pada hari Selasa (07/08/2024) pukul 21.00 Wib malam hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Bubon.

Seperti yang terlihat salah seorang personel Polsek Bubon Bripka Sutian mirza melaksanakan patroli dialogis malam hari di Gampong Layung, dirinya Singgah dan berbaur dengan warga yang tengah berada di salah satu warung kopi milik masyarakat setempat.

Dalam sambangnya tersebut, dirinya juga menyempatkan untuk memberikan Himbauan Kamtibmas kepada warga seperti menjaga keamanan lingkungan, hindari dan pilah setiap informasi yang beredar yang berkemungkinan beritanya belum jelas atau Hoax, juga Antisipasi terjadinya Karhutla di Gampong tersebut. Ungkap Bripka Sutrian Mirza saat di hubungi.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bubon Iptu Azanuddin S.A.B saat di hubungi mengatakan, bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tersebut dengan aman, lancar, dan kondusif.

Pihak kita secara humanis melakukan koordinasi dan komunikasi bersama warga masyarakat di Gampong Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat. Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tentunya untuk menjaga silaturahmi Polri dengan para warga masyarakat di daerah serta Petugas memberikan himbauan Kamtibmas untuk menjaga keamanan lingkungannya.

“Kegiatan ini mewujudkan terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Bubon. Sehingga masyarakat nyaman melaksanakan kegiatan sehari-hari, terutama di dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024,” Ucapnya.

Kapolsek juga berpesan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan selalu waspada dalam antisipasi tindak kriminalitas jalanan yang kerap terjadi akibat kelalaian orang ataupun korban.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini