Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Semangka

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Upaya Polri dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, khususnya di sektor pertanian, Polres Aceh Timur, Polda Aceh terus mendorong seluruh Polsek jajarannya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan Aiptu Khalid Muntazar pada hari Kamis, (01/08/2024) pagi menyambangi petani semangka di Gampong Lhok Dalam.

“Saya menyambangi petani semangka, selain menyampaikan pesan Kamtibmas, juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha sehingga semakin meningkatnya hasil panen,” ujar Muntaz.

Kepada petani Muntaz juga menyampaikan agar proses perawatan tanaman semangka ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya diberi pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

Kapolsek Darul Ikhsan Iptu Alizar memerintahkan seluruh anggotanya untuk melakukan pendampingan terhadap petani dengan menggali potensi yang ada di setiap wilayah.

Menurutnya, pendampingan kepada petani ini rutin dilakukan oleh semua anggotanya untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.

“Sebagai anggota Polri harus mampu memanfaatkan potensi serta mendorong warga untuk lebih produktif dalam meningkatkan perekonomian dan mendukung ketahanan pangan di sektor pertanian,” ujar Alizar.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Sementara itu warga pemilik tanaman semangka mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Darul Ikhsan yang selalu rutin membantu dan memberikan arahan serta motivasi kepadanya.

“Semoga dengan arahan yang diberikan dari anggota Polsek Darul Ikhsan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami,” tuturnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini