Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Bersama Babinsa Koramil 01/PNR Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi, Polres Aceh Timur Polda Aceh dan Babinsa Koramil 01/PNR mengimbau warga untuk meningkatkan nasionalisme dengan cara mengibarkan bendera merah putih menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI.

TNI/Polri bersinergi berikan imbauan dengan cara berpatroli hingga ke pelosok desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron wilayah hukum Polsek Serbajadi dengan menyerukan ajakan mengibarkan bendera merah putih, Minggu, (04/08/2024).

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. mengatakan, pihaknya bersama Koramil 01/PNR dan dengan menggandeng perangat desa aktif melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait pentingnya menjaga semangat nasionalisme dan peran serta warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024," ujar Sudirman.

Menurutnya, mengibarkan bendera merah putih adalah salah satu bentuk penghormatan terhadap semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Melalui pengibaran bendera merah putih dihari kemerdekaan, kita dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan kesatuan bangsa, semoga dengan adanya himbauan ini, masyarakat semakin antusias untuk ikut serta dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Terang Sudirman.

Banyak warga yang kemudian dengan bangga mengibarkan bendera merah putih di bangunan rumah, pertokoan, dan pusat kegiatan masyarakat lainnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini