Buka Kegiatan Penguatan Pokja Bunda PAUD, Kadisdik Aceh Ingatkan Pentingnya PAUD Sebagai Pondasi Awal Pertumbuhan Anak

Editor: Syarkawi author photo

 Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., D.E.A membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Penguatan Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Aceh yang berlangsung di Hermes Hotel, Banda Aceh Selasa, 6,/8/2024.

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A, membuka dan menjadi pembicara pada kegiatan Penguatan Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota yang berlangsung di Hermes Hotel Banda Aceh pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan ini dijadwalkan hingga 7 Agustus 2024, dengan tujuan mensinergikan pemahaman dan kebijakan pada satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) di seluruh Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Marthunis menekankan pentingnya PAUD sebagai pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Menurutnya, untuk mewujudkan SDM yang bermutu dibutuhkan proses dari lembaga yang bermutu.

"PAUD merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. Untuk menghasilkan SDM yang bermutu, dibutuhkan pula proses bermutu dari lembaga yang bermutu," katanya.

Marthunis menuturkan, upaya yang dilakukan oleh para Bunda PAUD di setiap daerah sangat mendukung pemerintah dalam melakukan berbagai intervensi yang diperlukan. Oleh karena itu, pihaknya sebagai tuan rumah pelaksana penguatan Pokja Bunda PAUD sangat mendukung kegiatan ini demi mengembangkan pendidikan anak usia dini yang menyenangkan.

Ia juga menekankan pentingnya mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas dan implementasi gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor 0759/C/HK.04.01/2023 tentang Penguatan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar Kelas Awal.

Mengakhiri sambutannya, Marthunis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar kegiatan Penguatan Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota tahun 2024 dapat berjalan sukses.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda PAUD kabupaten/kota serta Ketua Pokja Bunda PAUD kabupaten/kota se-Aceh. Dalam kegiatan ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan kapasitas diri dan pemahaman mereka, yang sangat penting dalam membangun ekosistem pendidikan yang sejalan dengan tema implementasi program kerja Bunda PAUD.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini