Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Barat Gencar Laksanakan Razia Cipta Kondisi dan Patroli KRYD

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Upaya dalam terus memberikan rasa aman kepada masyarakat menuju tahapan Pilkada 2024, Polres Aceh Barat gelar razia cipta kondisi. Rabu (08/8/2024) pukul 21.30 Wib.

Sebelum Pelaksanaan Razia Cipta Kondisi terlebih dahulu Tim dari gabungan fungsi kepolisian Polres Aceh Barat yang dipim pin oleh Pawas Ipda GM.Tampubolon ini melaksanakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Kantor KIP, Kantor DPRK, Pasar Raya Meulaboh dan Tempat Keramaian lainnya yang dilakukan secara mobile.

Kegiatan razia dilakukan di depan gardu lantas tepatnya di Jalan Nasional, Kecamatan johan pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Pawas Ipda GM.Tampubolon mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah segala bentuk potensi tindakan kriminal dan dan hal lainnya yang mengganggu keamanan serta memastikan bahwa masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan tenteram menjelang Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui Pilkada 2024 akan berlangsung pada November mendatang, untuk itu kita dari Polres Aceh Barat secara rutin setiap harinya melakukan Kegiatan Razia Cipta Kondisi dan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD). Ujarnya

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kita kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ungkapnya.

Dalam razia tersebut pihak kita melakukan pemeriksa kendaraan bermotor, senjata tajam, narkoba, serta barang-barang lain yang melanggar hukum dan semuanya dilakukan secara humanis. karena fokus utama razia ini adalah mendeteksi dan mencegah peredaran gelap narkoba, senjata api/senjata tajam, serta mengidentifikasi jaringan kriminal yang mungkin beroperasi di wilayah tersebut. tambahnya.

Dari Hasil kegiatan Razia dan patroli pihaknya tidak menemukan hal -hal yang dapat menganggu keamanan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau tindak kejahatan kepada pihak kepolisian. Kerjasama antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,”tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini