Ciptakan Rasa Aman masyarakat, Sat Samapta Polres Aceh Selatan Lakukan Patroli Dialogis

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Guna ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif, personil Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh lakukan Patroli dialogis ke Pusat Pasar inpres Tapaktuan dan ke Lokasi Nelayan di TPI Batu merah Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (4/08/2024).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap, S.Sos mengatakan Kegiatan Patroli dialogis ini dilaksanakan sebagai langkah preventif dalam melakukan pencegahan agar tidak terjadinya ganguan kamtibmas.

“Kegiatan patroli dialogis dilakukan untuk mencegah niat para pelaku dalam melakukan aksi kejahatan seperti pencurian/copet, perampasan, premanisme yang sering terjadi di berbagai Pusat Pasar Tradisional, dan sekaligus bersilaturahmi serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat.”Ujar Zulkifli.

Sambung Kasat Samapta, hal ini juga guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pedagang dan pengunjung dalam melakukan aktivitasnya di Pusat Pasar. Selama Pelaksanaan kegiatan para personil Sat Samapta juga mengajak masyarakat berdialog dalam menyampaikan himbauan kamtibmas pentingnya dalam menjaga barang miliknya serta tidak membawa barang mewah yang berlebihan saat beraktivas di Pusat pasar.

Dan diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kabupaten Aceh Selatan yang aman dan kondusif.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini