Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Rapat Koordinasi PAT secara Virtual

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), memimpin kegiatan rapat koordinasi Perluasan Areal Tanam (PAT) secara virtual bersama seluruh jajaran Satuan Komando Kewilayahan TNI AD, bertempat, Jum'at (02/08/2024).

Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar, Jakfar S.P., M.Si., dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Kapten Inf Sumastono, di di Ruang Assembly Hall Darmawangsa Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Jalan S.T.A Mahmudsyah No.32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Waaster Kasad Bidang Wanwil, Brigjen TNI Heri Susanto, dalam arahannya menekankan pentingnya distribusi pompa baru yang tepat sasaran serta pendataan lahan yang teraliri dan pemantauan proses hingga tahap penanaman. Beliau juga menegaskan bahwa Survey Investigasi Desaign (SID) yang telah dibuat dan kontrak yang telah dilaksanakan perlu dilaporkan dengan baik. Pelaksanaan pekerjaan konstruksi harus memperhatikan target, jumlah alat berat, dan faktor pendukung lainnya.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), merespons arahan tersebut dengan menyampaikan apresiasinya serta menegaskan komitmen jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh untuk mengambil langkah-langkah konkret.

“Kami akan segera melakukan distribusi pompa baru dengan memastikan setiap lahan yang memerlukan mendapatkan aliran air. Pendataan akan dilakukan secara menyeluruh dan akurat untuk memastikan tidak ada lahan yang terlewat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa timnya akan mendata setiap lahan yang teraliri pompa baru dan memantau proses distribusi air hingga tahap penanaman untuk memastikan efektivitas penggunaan pompa dan keberhasilan program irigasi.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelaporan data Survey Investigasi Desaign (SID) dan memastikan setiap kontrak yang telah dilaksanakan dilaporkan dengan baik dan transparan. Pelaporan yang akurat sangat penting untuk evaluasi dan perbaikan program ke depannya,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi, Kodim 0101/Kota Banda Aceh akan fokus pada pencapaian target yang telah ditetapkan, memastikan ketersediaan alat berat yang memadai, dan memperhatikan semua faktor pendukung lainnya untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan proyek.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh juga meyakini bahwa dengan kerja sama dan komitmen yang kuat bersama pemerintah daerah, semua tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini