Di Tengah Hujan Lebat, Sekda Sulaimi Buka Diklat Paskibra Aceh Besar 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi didampingi Kaban Kesbangpol Sofian SH, menyematkan tanda peserta Diklat Paskibra Aceh Besar di lapangan kantor Kesbangpol, Kota Jantho, Kamis (01/08/2024) sore.

KOTA JANTHO - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Drs Sulaimi MSi didampingi Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kaban Kesbangpol) Sofian SH, membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) calon Paskibra Aceh Besar tahun 2024.

Upacara dan penyematan tanda peserta diklat berlangsung di tengah hujan lebat namun tetap khidmat di lapangan kantor Kesbangpol, Kota Jantho, Kamis (01/08/2024) sore.

Calon Paskibra Kabupaten Aceh Besar mulai menjalani Diklat sejak 1 hingga 17 Agustus 2024 dalam rangka pemantapan fisik mental sebelum menjalankan tugas kenegaraan di perayaan HUT Proklamasi ke 79.

"Dengan ini saya nyatakan Diklat yang diikuti oleh 71 Paskibra Aceh Besar dimulai, persiapkan mental dan fisik dengan baik untuk menjalankan tugas negara nantinya," pinta Sulaimi.

Sementara Kaban Kesbangpol Sofian SH, mengatakan, pendidikan dan pelatihan akan berlangsung di Lapangan Bungoeng Jeumpa mulai hari ini hingga 17 Agustus 2024 nanti, peserta diklat kan diinapkan di Wisma PKK Kota Jantho.

"Jumlah semua peserta Paskibra Aceh Besar adalah 74 orang, 1 orang lulus menjadi Paskibraka Nasional, 2 orang lulus menjadi Paskibra Provinsi Aceh dan sisanya 71 merupakan pasukan Pengibar Bendera Aceh Besar yang mulai hari ini akan mengikuti diklat," sebutnya.

Sofian yakin Paskibra Aceh Besar yang berasal dari berbagai SMA, SMK dan MAN di Aceh Besar tersebut akan gigih mengikuti Diklat hingga sukses menjalankan tugas kenegaraan di perayaan HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya yakin mereka akan mengikuti Diklat dengan disiplin dan semangat yang tinggi, dan akan menjalankan tugas kenegaraan di perayaan HUT Proklamasi ke 79 dengan baik nantinya," ujar Sofian penuh keyakinan.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini