Dinsos Aceh Dan TNI Gotong Royong Bersihkan Taman Makam Bahagia (TMB)

Editor: Syarkawi author photo

 Kadinsos Aceh, Dr. Muslem bersama unsur TNI Kodim 0101 dan DLHK Banda Aceh Gotong Royong bersihkan Taman Makam Bahagia (TMB), Jum’at, 2/8/24 di Ateuk Pahlawan, Banda Aceh.

Banda Aceh - Dinas Sosial Aceh bersama pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Banda Aceh melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan area/lingkungan sekitar Taman Makam Bahagia (TMB), Jum’at, 2 Agustus 2024 pagi.

Gotong royong yang diinisiasi oleh Dinsos Aceh ini sebagai tanggung jawab moral terhadap kebersihan dan keindahan TMB yang juga diketahui berdampingan dengan komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) di Ateuk Pahlawan, Banda Aceh.

Turut serta berpartisipasi dalam agenda bakti sosial tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Banda Aceh. Total lebih kurang sekitar 60 orang orang ikut giat gotong royong bersih-bersih di lokasi makam.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem menjelaskan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pemakaman terutama area pemakaman keluarga pahlawan dan TNI.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI Kodim 0101 diwakili Kapten Arhanud Hamka Siregar dan personil serta instansi DLHK yang telah membantu secara maksimal sehingga kegiatan gotong royong berjalan lancar.

“Selain memperindah lingkungan makam TMB yang berada di perkotaan, nantinya juga memudahkan para peziarah berkunjung, karena pemakaman jadi bersih, tidak kumuh dan jauh dari kesan angker” sebut Kepala Dinas.

Sebagai informasi, Taman Makam Bahagia (TMB) adalah taman makam bagi Prajurit/ Purnawirawan yang tidak memenuhi syarat untuk dimakamkan di TMPN.

Hal itu sesuai Peraturan Menteri Pertahanan No 11 Tahun 2022 Perubahan atas Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 24 Tahun 2017 tentang Perawatan dan Pemakaman Jenazah Prajurit, Purnawirawan, Pegawai Negeri Sipil, dan Wredatama di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia.

Gotong royong tersebut ikut dihadiri Pejabat terkait Dinsos diantaranya Kabid Pemberdayaan Sosial, T. Nara, Sub Koordinator P2KRS, Hersie Malahayatie Shandra, dan Sub Koordinator P2K, Safwan beserta staf.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini