Dishub Aceh Besar Turunkan 32 Personil untuk Sukseskan PON XXI 2024

Editor: Syarkawi author photo
Sekdis Perhubungan Aceh Besar, Dodi Trisna SSTP MSi, mengikuti rapat koordinasi dengan Dishub Aceh terkait kelancaran lalu lintas saat penyelenggaraan PON XXI di Ruang Rapat Dishub Aceh beberapa waktu lalu. FOTO/DOK DISHUB ACEH BESAR.

 

KOTA JANTHO Guna menyukseskanajang multi event olah raga akbar empat tahunan itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menurunkan 32 personil selain pejabat struktural Dishub untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Kepala Dishub Aceh Besar, Azhari AW, SE, melalui Sekretaris Dinas Perhubungan Dodi Trisna SSTP MSi, mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dishub Aceh terkait dengan personil yang akan ditugaskan pada PON mendatang.

“Kita sudah beberapa kali rapat dengan Dishub Aceh terkait penyuksesan PON. Selain itu juga melalui rapat internal dan rapat koordinasi, pak Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar juga sudah menyatakan Aceh Besar siap untuk sukseskan PON, jadi kita juga sudah siap,” ujar Dodi, di Kota Jantho, Kamis (1/8/2024).

Ia juga menyampaikan, Dishub Aceh Besar juga sudah beberapa kali ikut dalam peninjauan venue PON yang ada di Aceh Besar.
“Kami sudah meninjau lokasi venue dan sudah membuat skema mengurai kemacetan dan rekayasa lalu lintas di venue PON, agar penyelenggaran PON berjalan lancar,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dishub Aceh Besar dengan berbagai sektor terus mengantisipasi hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas selama berlangsungnya PON 2024.

“Ada beberapa lokasi yang menjadi titik fokus kita, khususnya lokasi venue dan penginapan atlet yang berada di wilayah Kab. Aceh Besar Selain itu kita juga terus berkoordinasi dengan Dishub Aceh dan kepolisian terkait semua aspek yang berpotensi mengganggu lalu lintas mulai dari parkir, penggunaan badan jalan diluar kepentingan lalu lintas, pedagang kaki lima, trotoar dan perilaku pengguna jalan, akan dilakukan penataan,” pungkasnya. (**)

Share:
Komentar

Berita Terkini