Genre Indonesia Saatnya Yang Muda Yang Berencana

Editor: Syarkawi author photo

 

Subulussalam - Ada  GENRE ? salam GENRE  ucap Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengawali bimbingannya dihadapan Forkopimda Kota Subulussalam, pejabat eselon II dan III dan undangan saat temu ramah kunjungan  kerjanya di Kota Subulussalam, bertempat di aula pendopo Wali Kota Subulussalam tadi malam, senin (5/8/2024).

Ia pun mengundang forum GENRE Aceh dan GENRE Kota Subulussalam maju kedepan, dr. Hasto mengatakan kalau ada 1000 orang bisa mencabut gunung semeru, kalau ada 10 GENRE bisa mengguncang dunia, kelakarnya.

Kalau kita ketemu bapak-bapak 20 tahun kedepan maka yang dibicarakan adalah sakit apa bapak ? namun kalau kita ketemu  GENRE 20 tahun kedepan maka mereka ada yang menjadi Sekda, Kepala Dinas, Wali Kota, Gubernur, Menteri bahkan Presiden.

Genre atau Generasi Berencana adalah calon pemimpin bangsa masa depan, yang muda mesti menghormati yang tua dan yang tua hargai yang muda karena mereka calon pemimpin bangsa kedepan yang akan memimpin kita semuanya, cetusnya.

Dr. Hasto meminta kepada forum GENRE untuk menjelaskan salam GENRE ‘ THREE ZERO.”

“ Tidak pada pernikahan dini, tidak pada  seks pra nikah, tidak  pada NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) ,” urai mereka.

Mereka pun memimpin salam GENRE dengan suara lantang katakan, Salam Genre ! Salam jawab hadirin. Remaja Genre ! “ sehat cerdas ceria “ jawab hadirin, GENRE Indonesa ! “ saatnya yang muda yang berencana” jawab akhir hadirin.

Dr. Hasto selanjutnya memaparkan materi kaitannya dengan program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana atau disingkat Bangga Kencana serta  penurunan stunting secara komprehensif.

Sekda Kota Subulusalam H. Sairun, S.Ag, M.Si mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) telah berkunjung ke Kota Subulussalam, semoga menjadi motivasi untuk terus menurunkan stunting di Kota Subulussalam, sebutnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Kota Subulussalam diawal tertinggi stuntingnya di Aceh, dengan kerja keras semua komponen dan stakeholder akhirnya Kota Subulussalam bisa menurunkan stunting, cetusnya.

Sebelumnya, kehadiran Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) di pendopo Wali Kota Subulussalam disambut Sekda dan jajarannya dan selanjutkan dilakukan peusejuk atau tepung tawar sebagai penghormatan atas kehadirannya di Kota Subulussalam oleh Sekda, Ketua MPU Kota Subulussalam dan Ketua Majelis Adat Aceh Kota Subulussalam.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini