Jaga Kamtibmas, Personel Polsek Johan Pahlawan Laksanakan Patroli Dialogis Serta Beri Himbauan

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Polsek Johan Pahlawan melaksanakan patroli dialogis guna mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Gampong Panggong Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, pada hari Jum’at (02/08/2024) pukul 10.00 wib.

Kegiatan patroli dilakukan engan sasaran Jalan Teuku Umar Gampong Panggong Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. dalam kesempatan tersebut personil Polsek Johan Pahlawan melakukan monitoring aktifitas masyarakat serta menyampaikan himbauan kamtibmas agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan. Dengan berpatroli masyarakat dengan mudah bisa mengetahui kehadiran Petugas patroli Polisi guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Johan Pahlawan AKP Irfan ismail, S.A.B mengatakan kehadiran polri dalam masyarakat diwajibkan untuk membawa dampak positif. Terutama, dalam rangka pemeliharaan kamtibmas sebagai wujud tanggung jawab Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang dimana diharapkan mampu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polsek Johan Pahlawan untuk meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat dimana Dengan adanya dialog langsung, masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan keluhan dan polisi dapat segera mengambil tindakan preventif terhadap potensi ancaman keamanan,” ungkapnya.

Patroli dialogis ini dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan dinas, berhenti di tempat-tempat yang ramai, dan berdialog langsung dengan warga. Kapolsek berharap kegiatan ini dapat terus meningkatkan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilkum Polsek Johan Pahlawan.

“Kami berharap masyarakat dapat terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan tidak ragu untuk melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan,” Tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini