Jelang HUT ke-79 RI, Pj Bupati Aceh Besar Ajak Mahasiswa KKN Pasang Bendera Merah Putih dan Bersihkan Pantai

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, didampingi Forkopimcam Mesjid Raya, mengajak mahasiswa KKN USK Banda Aceh untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan membersihkan pantai di kawasan Gampong Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya,Kabupaten Aceh Besar,Jum'at(2/8/2024).

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, didampingi Forkopimcam Mesjid Raya, mengajak mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih menjelang peringatan HUT ke-79 RI, dan membersihkan pantai di kawasan Gampong Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (2/8/2024).

Sebanyak 70 mahasiswa KKN tersebut diketahui telah menjalani masa pengabdian selama 26 hari di sejumlah gampong di Kecamatan Mesjid Raya dan hanya menyisakan 4 hari lagi sebelum masa KKN mereka berakhir. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta kepedulian terhadap lingkungan di kalangan mahasiswa dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk menyambut HUT RI ke-79, tetapi juga untuk mengajarkan pentingnya cinta tanah air dan kebersihan lingkungan. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi teladan dalam hal ini,” ujar Muhammad Iswanto.

Mahasiswa KKN USK memungut sampah, di pesisir pantai kawasan Gampong Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (2/8/2024).

Selain itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto juga mengumumkan bahwa sebagai persiapan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut yang akan datang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar akan kembali menggelar aksi satu jam pungut sampah bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di enam venue PON yang ada di wilayah Aceh Besar.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Aceh Besar sebagai tuan rumah yang baik bagi PON ke-21. Salah satu langkahnya adalah dengan menjaga kebersihan dan kerapian di setiap venue yang akan digunakan. Untuk itu, kami akan melakukan aksi satu jam pungut sampah secara rutin bersama OPD di enam venue PON,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah tersebut, dipastikan bahwa Pemkab Aceh Besar akan terus memberikan kontribusi positif dalam menyukseskan peringatan HUT ke 79 RI dan pelaksanaan PON ke-21 mendatang..[]

Share:
Komentar

Berita Terkini