Jelang HUT Ke-79 RI, Polsek Idi Rayeuk Bersama APDESI Aceh Timur Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengguna Jalan

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Polsek Idi Rayeuk, Polres Aceh Timur, Polda Aceh bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Timur membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Seuneubok Teungoh SMK, Kecamatan Idi Timur, Rabu, (31/07/2024) siang.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. mengatakan tujuan pembagian bendera merah putih ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air masyarakat dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia.

"Pembagian bendera ini juga sebagai wujud untuk membangkitkan jiwa nasionalisme menjelang perayaan HUT ke-79 RI," ujar Syahril. Kamis, (01/08/2024).

Sementara itu Ketua APDESI Aceh Timur Syamuar menyebutkan, total ada tiga ribu bendera yang akan dibagikan di tiga wilayah diantaranya Idi Rayeuk, Madat dan Birem Bayeun masing masing seribu bendera.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memeriahkan HUT negara kita, bendera ini kita kasih dan ada juga yang kita pasang di sepeda motor dan mobil pelintas jalan," sebut Syamsuar.

Aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satu pengendara motor, merasa senang karena mendapatkan bendera merah putih.

Turut hadir dalam pembagian bendera merah putih ini diantaranya; Camat Idi Timur Irwansyah Panjaitan, S.E; Danramil 05/IDR Kapten Noverlan; Sekjen APDESI Aceh Timur Rizal Riazi. S.E; Bendahara APDESI Aceh Timur Mahmudi; para Ketua Forum Keuchik Kecamatan; personil Polsek Idi Rayeuk dan personel Koramil 05/IDR. []

Share:
Komentar

Berita Terkini