Jelang PON XXI, Bener Meriah Siapkan Beberapa Destinasi Wisata Bagi Wisatawan

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyiapkan beberapa objek wisata di daerah itu, untuk para pengunjung serta kontingen dari daerah lain saat pagelaran Peka Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pariwasata, Kabupaten Bener Meriah, drh.Sofyan, Kamis (8/8/2024) mengatakan, ada beberapa destinasi wisata yang siap menerima kunjungan kontingen PON dan wisatawan yang ingin mampir menikmati keindahan alam di Bener Meriah.

Sofyan menyebutkan destinasi wisata yang dapat di kunjungi oleh wisatawan salah satunya Umah Pitu Ruang (rumah tujuh ruang).

Umah Pitu Ruang merupakan salah satu bangunan rumah adat yang menggambarkan karakteristik masyarakat Gayo yang terletak di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Sofyan, wisatawan juga dapat mengunjungi Tugu Radio Rima Raya, Lut Atas (Laut Atas), Air Terjun Tansaran Bidin, Gunung Api Burni Telong dan Lembah Pentagon.

“Apabila wisatawan berkunjung dan menginap di Bener Meriah kemudian menggunakan transportasi, penginapan, serta jasa lainnya oleh masyarakat lokal, maka akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum di kabupaten kita, " jelasnya.

Sofyan menambahkan selama PON XXI rencananya akan mengadakan pertunjukan gelar seni dan budaya, serta UMKM yang nantinya akan di fokuskan di Pendestrian Kampung Bale Atu. (Ar/Diskominfo)

Share:
Komentar

Berita Terkini