Kankemenag Banda Aceh Gelar Dialog Lintas Agama

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh - Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan Dialog Lintas Agama, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan bertemakan Penguatan Nilai-Nilai Moderasi Beragama di Tengah Masyarakat Multikultural dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Salman, di Gedung PSBB, MAN 1 (Model) Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Salman yang baru saja ikuti rangkaian giat bersama sama Irjen dan Kakanwil di Takengon, menyampaikan bahwa, Kota Banda Aceh sudah sangat moderasi.

"Ini dapat kita saksikan, bagaimana masyarakat yang plural, baik agama, adat dan kebiasaan namun dapat hidup berdampingan dengan nyaman. Moderasi beragama sudah sangat dipahami sehingga sampai saat ini tidak pernah ada permasalahan yang timbul akibat sara dan perbedaan," jelas Salman.

Kasi Bimas Islam Kankemenag Banda Aceh  Zulkarnaini selaku Ketua Panitia menyampaikan, dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri andal dalam bidangnya masing-masing mengenai Moderasi Beragama yaitu Dr.H.Abd Syukur MAg dan Dr. H.Alfirdaus Putra SHI MH. Keduanya dari Kanwil Kemenag Aceh.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini