Keliling Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman dan Babinsa Koramil 06/DAM Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman, Polres Aceh Timur, Polda Aceh Bripka Roelly Nasrul, S.H. bersama Babinsa Koramil 16/DAM Serda Nurdin berkeliling desa menghimbau masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih selama 1 (satu) bulan terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 Tahun 2024.

Dengan berboncengan sepeda motor dinas, dua abdi negara ini tampak semangat dan tak lelah berkeliling di desa binaannya, Gampong Matang Pineung untuk menghimbau warga memasang bendera.

Pada kesempatan itu, Roelly bersama Nurdin juga membantu perangkat Gampong Matang Pineung memasang bendera merah putih dan umbul umbul di depan dan seputar kantor Keuchik Gampong Matang Pineung. Jum’at, (02/08/2024) pagi.

Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. menyebutkan himbauan bersama tersebut adalah salah satu bentuk sinergitas dua institusi dalam membangun situasi yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk lebih cinta tanah air.

“Ini untuk membangkitkan rasa kebangsaan kita, memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 Selama ini masyarakat sibuk dengan kesehariannya, jadi kita ingatkan. Makanya kami (TNI/Polri)) turun langsung untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya.” Terang Syamsul Bahri. []

Share:
Komentar

Berita Terkini