Kepala Badan Kepegawaian Aceh Terima Kunjungan Tim BPKP, Bahas Evaluasi Pengadaan CPNS dan PPPK

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abd. Qahar, S.Kom., M.M. didampingi oleh Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda Muhammad Ruby, S.IP., MHRM, menerima kunjungan Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Ruang Rapat Badan Kepegawaian Aceh (BKA), Selasa (6/8/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pengawasan, monitoring serta evaluasi terkait pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tahun 2021, 2022 dan 2023, khususnya pada tahap pengangkatan di wilayah Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BKA menjelaskan berbagai proses dan mekanisme yang telah diterapkan dalam pengadaan Calon PNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Aceh. Abdul Qahar juga menanggapi berbagai pertanyaan dan masukan dari Tim BPKP.

"Kunjungan ini diharapkan dapat memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengadaan tenaga kerja di Lingkungan Pemerintah Aceh serta meningkatkan kualitas pengawasan terhadap proses administrasi kepegawaian," kata Abdul Qahar.

Sementara itu, Tim BPKP memberikan apresiasi atas kerja sama dan keterbukaan Badan Kepegawaian Aceh dalam menyajikan data dan informasi yang diperlukan untuk evaluasi. Pihak BPKP berharap hasil dari monitoring dan evaluasi ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan dan peningkatan proses pengadaan Calon PNS dan PPPK ke depan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini