Korban Kebakaran Lamtemen Terima Bantuan Masa Panik Dinsos Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Pascakebakaran hebat yang menghanguskan 10 unit rumah di Lamtemen Barat pukul 03.20 dinihari tadi. Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial segera menyalurkan bantuan masa panik di lokasi bencana pada Selasa, (6/8/24) siang di komplek Asrama Polisi.

Bantuan sandang dan pangan itu diserahkan Pj. Gubernur Aceh yang diwakilkan Kadinsos Aceh, Dr. Muslem, S.Ag, M.Si. Hadir juga dilokasi Pj. Walikota Banda Aceh, Ade Surya, Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, dan Kadissos Banda Aceh serta para pilar sosial.

Sebelumnya, Dr. Muslem menyebutkan setelah mendengar kabar adanya kebakaran pagi hari tadi, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Pemkot dan Dinsos Kota Banda Aceh untuk langkah penanganan bencana dimasa tanggap.

“Sebagaimana arahan dan perintah Bapak Pj. Gubernur Bustami Hamzah, kami dari Dinsos Aceh dan jajaran segera menindaklanjuti sesuai kewenangan dalam penanggulangan masa panik bencana ini”ujarnya.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi, bersama Pj. Walikota Banda Aceh, Ketua DPRK, Kapolres dan Dandim kami mengunjungi para korban sekaligus membawa sejumlah bantuan di lokasi bencana”imbuh Muslem.

Kadinsos Aceh berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang sedang ditimpa bencana, disamping itu juga memberikan semangat kepada mereka untuk kembali bangkit dari cobaan.

“Mudah-mudahan keluarga yang hari ini terkena musibah kebakaran dapat tertangani melalui dukungan masa panik ini, sehingga mereka tidak lagi merasa panik atau trauma. Pemerintah akan terus berupaya hadir untuk warganya apalagi mereka yang tengah membutuhkan pertolongan, mereka tidak sendiri dalam melewati masa-masa sulit ini” kata Muslem,

Adapun bantuan yang di antar Kepala Dinas diantaranya berupa Family Kit 20 pcs, Makanan siap saji 100 paket, Selimut 30 pcs, Sarden 10 kotak, Minyak goreng 10 kotak, Kain sarung 30 pcs dan Kidware 10 pcs. []

Share:
Komentar

Berita Terkini