Mellani Subarni Lantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue Tenaldasia Zuriati di Pendopo Gubernur Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 Mellani Subarni Lantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue Tenaldasia Zuriati di Pendopo Gubernur Aceh Banda Aceh, Senin (5/8/2024).

Banda Aceh - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Aceh, Mellani Subarni, resmi melantik Ny. Tenaldasia Zuriaty, S.STP sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue. Acara pelantikan yang berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh ini turut dihadiri oleh jajaran pengurus TP PKK Aceh, Dekranasda Aceh, serta pengurus TP PKK Kabupaten Simeulue pada Senin, 5 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Mellani menyampaikan rasa optimisnya terhadap kemampuan Ny. Tenaldasia Zuriaty dalam mengemban amanah baru ini. Ia menekankan pentingnya peran Pj Ketua TP PKK dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, serta memberdayakan keluarga di wilayah kerjanya hingga ke tingkat kelompok dasawisma. 

"Sebagai Pj Ketua TP PKK, saya yakin Ibu Tenaldasia akan mampu membimbing dan mengarahkan para kader PKK, serta menjadi inspirasi bagi seluruh anggota tim. Peran ini sangat penting untuk memperkuat keberdayaan keluarga," ujar Mellani.

Tak hanya itu, Mellani juga menyoroti peran Pj Ketua TP PKK sebagai Pembina Posyandu. Ia berharap, Ny. Tenaldasia dapat meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu, sehingga angka kunjungan dan cakupan layanan, seperti imunisasi dasar dan layanan kesehatan lainnya, semakin meningkat.

Mellani juga berpesan agar Pj Ketua TP PKK yang baru turut membina PAUD di gampong-gampong, sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai Bunda PAUD. Menurutnya, peran tersebut sangat penting dalam memastikan PAUD berjalan sesuai fungsinya dan mendukung tumbuh kembang anak-anak di Aceh.

Selain itu, Mellani menegaskan pentingnya peran Ketua TP PKK, Pembina Posyandu, dan Bunda PAUD dalam membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan. Hal ini dinilai penting untuk menyukseskan program-program Pokok PKK, Posyandu, dan PAUD yang berkualitas.

Pada akhir sambutannya, Mellani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue masa bhakti 2022-2024 atas dedikasinya. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa dan membangun Aceh yang kita cintai," tutup Mellani dengan penuh semangat.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah, dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari TP PKK Aceh dan Kabupaten Simeulue, serta pengurus Dekranasda setempat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini