Mellani Subarni Serahkan Mesin Pemipil Jagung kepada PKK Ketambe, Dorong Pengentasan Stunting

Editor: Syarkawi author photo

 

Pj. Ketua TP-PKK Aceh, Mellani Subarni didampingi Pj. Bupati Aceh Tenggara Syakir dan Pj. Ketua TP-PKK Aceh Tenggara, Yulia Yusuf, menyerahkan mesin pemipil jagung (cornsheller) kepada PKK Ketambe saat melakukan kunjungan kerja di Kampung Kute Ketambe, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, Jum'at, (2/8/2024).

 

KUTACANE – Pj Ketua TP PKK Aceh, Mellani Subarni didampingi Pj Bupati Aceh Tenggara Syakir dan Pj Ketua PKK Aceh Tenggara Yulia Yusuf, menyerahkan mesin pemipil jagung (cornsheller) kepada PKK Ketambe dalam kunjungannya ke Kampung Kute Ketambe, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, Jumat, 2 Agustus 2024. Mesin tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. “Hari ini kami membawa mesin pemipil jagung karena daerah ini adalah penghasil jagung. Semoga bermanfaat,” ujar Mellani saat menyerahkan kunci mesin itu kepada pihak desa.

Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bagian dari kunjungan pembinaan dan penilaian Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar). Gammawar adalah program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh TP PKK dan Dekranasda dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan ekonomi masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.

Program ini meliputi pelatihan keterampilan, pengembangan usaha kecil dan menengah, serta peningkatan akses pasar bagi produk-produk lokal. Program lainnya yang difokuskan dari Gammawar adalah penekanan angka stunting di seluruh Aceh.

Dalam sambutannya, Mellani mengungkapkan rasa bahagianya bisa berjumpa dengan para kader PKK dan masyarakat Ketambe. “Saya merasa sangat bahagia dan bangga dapat berjumpa dengan Bapak/Ibu semua, terutama para kader PKK. Saya hadir bersama Tim Pembina dari TP PKK Aceh dan mitra kerja PKK seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan. Tujuan kami berkunjung adalah untuk menjalin silaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di sini, serta melakukan pembinaan terhadap TP PKK dan kader PKK di kampung ini,” kata Mellani.

Mellani pada kesempatan itu juga menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh telah bertekad untuk menekan angka stunting dengan berbagai program yang telah diluncurkan, di antaranya melalui keterlibatan PKK. Untuk itu Mellani mengajak seluruh masyarakat mendukung program tersebut.

Kunjungan ke Aceh Tenggara adalah bagian dari agenda Mellani Bustami di tiga kabupaten, yakni Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tenggara Syakir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj Ketua PKK Aceh. Syakir mengatakan akan terus mendorong agar gampong-gampong yang ada di Aceh Tenggara menerapkan program-program PKK sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat. Selain itu Syakir juga meminta TP PKK Acehagar terus memperhatikan PKK Kabupaten Aceh Tenggara dengan terus melakukan pembinaan. []

Sumber: Humas Aceh

Share:
Komentar

Berita Terkini