Menciptakan Karakter Anggota Yang Humanis Dan Tawakkal, Polres Aceh Barat Gelar Kegiatan Bihrontal

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Bag SDM Polres Aceh Barat menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi Humanis serta upaya menjaga dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan anggotanya yang dilaksanakan di Musholla Babuttaqwa Polres Aceh Barat pada hari Kamis (08/08/2024) pukul 08.00 Wib pagi hari.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Pengajian Yasin yang setelahnya diikuti dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Yasri. dengan judul Keutamaan berdoa.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kabag SDM AKP Suprianto mengatakan, Kegiatan Binrohtal ini menjadi momentum bagi seluruh Personil Polres Aceh Barat untuk meningkatkan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan merefleksikan nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian mereka.

“Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis dimana seluruh Personel Polres Aceh Barat menuju ke Musholla Babuttaqwa berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil juga dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Aceh Barat,”. ucap Kabag SDM.

Kabag SDM juga menambahkan tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Aceh Barat menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik

“Diharapkan dengan adanya Kegiatan Bihrontal ini dapat menjaga semangat dan motivasi kerja kita dalam melayani masyarakat. Dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, tentu harus didahukukan dengan adab dan sopan santun. Serta harus mengedepankan humanisme,”. Tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini