Patroli Gabungan Harkamtibmas Cooling System Jelang Pilkada 2024 di Samatiga

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Samatiga mengadakan patroli “Cooling System” Bersama dengan TNI dari Koramil 09/Samatiga, Kamis (01/8/2024).

Patroli ini merupakan salah satu upaya Pihak Keamanan di wilayah Kecamatan Samatiga untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada 2024.

Seperti yang terlihat Aipda Taufik Maidanil Babhinkantibmas Polsek Samatiga bersama rekannya dan Personel TNI dari Koramil 09/Samatiga melaksanakan Patroli ke Gampong Paya lumpat.

Dalam kegiatan tersebut dirinya menyempatkan untuk berinteraksi dengan warga yang ditemu sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas. Ungkap Aipda Taufik maidanil saat di hubungi.

Dirinya mengajak Masyarakat untuk bersama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga AKP Alpon Lumban raja ditempat terpisah mengatakan, Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Samatiga.

Pelaksanaan patroli dilakukan dengan menggunakan mobil patwal. Rute yang dilalui mencakup obyek vital seperti kantor, Pasar dan pusat keramaian lainnya yang ada di Samatiga. Selama patroli, petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pilkada 2024.

Dalam keterangannya, Kapolsek Samatiga, menambahkan harapannya kepada masyarakat dapat mendukung upaya menjaga harkamtibmas ini. “Kerjasama dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Samatiga untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif dan ikut serta dalam menyukseskan rangkaian Pilkada 2024 mendatang. Partisipasi aktif dan positif dari masyarakat sangat penting untuk mewujudkan Samatiga yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dengan adanya patroli harkamtibmas ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memastikan bahwa proses Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan baik tanpa adanya gangguan yang berarti. Polsek Samatiga bersama dengan instansi terkait akan terus berupaya maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Pungkas Kapolsek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini