Pekan Menyusui Dunia 2024 di RSUD dr. Zainoel Abidin

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh, 7 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Pekan Menyusui Dunia 2024, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Aceh (AIMI Aceh) berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) menggelar serangkaian kegiatan edukatif dengan tema "Breastfeeding Support for All: Closing the Gap". Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 7 hingga 9 Agustus 2024 di RSUDZA.

Inisiatif ini dipimpin oleh Ketua AIMI Aceh, dr. Niken Asri Utami, SpOG, Subsp.K.Fm, IBCLC. Dalam sambutannya, dr. Niken menyatakan bahwa AIMI adalah sekumpulan orang-orang yang peduli tentang pentingnya ASI. AIMI Aceh telah berdiri sejak 2022 dan terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai manfaat ASI bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Anggota AIMI Aceh, Wakil Direktur Pelayanan dan Wakil Direktur SDM RSUDZA, Manajemen RSUDZA, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Kepala Dinas BKKBN Provinsi Aceh, Kepala Unicef Aceh, dan Ketua Dharma Wanita RSUDZA.

Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA mewakili Direktur RSUDZA, dr. Makhrozal, M.Kes, dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung program menyusui dan pentingnya ASI. Beliau menekankan bahwa dukungan terhadap menyusui sangat penting, sesuai dengan QS. Al-Baqarah ayat 233 yang berbunyi, "Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan."

Harapan dan Tujuan

Acara Pekan Menyusui Dunia 2024 ini bertujuan untuk:

1. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ASI.

2. Memberikan edukasi kepada ibu dan keluarga tentang manfaat menyusui.

3. Mendukung program menyusui sesuai dengan anjuran kesehatan dan agama.

4. Dr. Niken berharap dengan adanya acara ini, AIMI dan RSUDZA dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya ASI, sehingga dapat mendukung penuh menyusui untuk kesehatan optimal bayi.

Jadwal Acara

7 - 9 Agustus 2024

Lokasi: RSUD dr. Zainoel Abidin

Agenda: Serangkaian kegiatan edukatif, seminar, dan diskusi mengenai pentingnya ASI.

Mari kita dukung penuh program menyusui untuk kesehatan optimal bayi kita!

Kontak dan Informasi:

RSUD Dr. Zainoel Abidin

Jl. Tgk.Daud Beureueh No.108 Banda Aceh

Telepon: +62 651 - 34565

Email: rsudza@acehprov.go.id


Sosial Media:

Instagram: @rsudza_aceh

Facebook: @page.rsudza.aceh

Youtube: @rsud.dr.zainoelabidinaceh

Share:
Komentar

Berita Terkini