Pemkab Aceh Barat Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Jelang HUT RI ke-79

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79 dengan memasang bendera Merah Putih di setiap rumah dan bangunan.

Himbauan ini dilakukan usai Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membagikan bendera kepada warga yang melintas di jalan depan Kantor Bupati, dan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Penjabat Bupati Aceh Barat, Melalui Juru bicara Pemerintah (jubir) Hidayat Isa menyampaikan Himbauan forkopimda ini melalui mobil keliling yang beroperasi di berbagai titik strategis di Aceh Barat, Jumat, (02/-8/2024)

Mobil keliling tersebut kata Hidayat dilengkapi dengan pengeras suara yang menyampaikan pesan-pesan patriotisme dan pentingnya peran serta masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

"Kami mengajak seluruh warga Aceh Barat untuk memasang bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus sebagai bentuk penghormatan dan cinta kita kepada Tanah Air," ujar Hidayat.

Selain pemasangan bendera, Pemkab Aceh Barat juga merencanakan serangkaian kegiatan lain untuk memeriahkan HUT RI ke-79, termasuk lomba-lomba tradisional, pawai, dan upacara bendera di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Melalui himbauan ini, diharapkan seluruh warga Aceh Barat dapat turut serta dan bersama-sama merayakan HUT RI ke-79 dengan penuh semangat dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini