Pemkab Bener Meriah Bagikan Bonus untuk Atlet POPDA XVII

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd. Tanwier, MM memberikan bonus untuk Atlet POPDA Ke-XVII yang berlangsung di aula pendopo I setempat, Selasa (6/8/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, drh. Sofyan menyebutkan bonus yang diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para pelatih dan atlet yang telah berhasil meraih prestasi pada pekan olahraga yang berlangsung di Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Sofyan melaporkk dari 14 Cabang yang diikuti, atlet kontingen Bener Meriah berhasil meraih 18 medali dalam 9 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya 3 medali emas, 4 medali perak dan 11 medali perunggu.

Perolehan tersebut menempatkan Kabupaten Bener Meriah berasa di peringkat ke-14 dari 23 kbupaten/kota yang mengikuti ajang POPDA Ke-XVII lalu.

"Pada tanggal 6 Juli lalu, Bener Meriah memberangkatkan sebanyak 178 personel untuk mengikuti POPDA Ke-17 di Kabupaten Aceh Timur, dengan jumlah Atlet sebanyak 121 peserta,” sebut Sofyan.

Menurut Sofyan, bonus yang akan diberikan merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Bener Meriah kepada pelatih dan para atlet yang telah berhasil meraih prestasi pada POPDA. “Dengan harapan akan memotivasi bibit-bibit atlet lainnya pada berbagai ajang olahraga yang akan datang, “ tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mohd Tanwier, menyebutkan bahwa prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa bagi daerah dalam bidang olahraga.

Dia berharap agar para pelatih dari berbagai cabang Olahraga di Kabupaten Bener Meriah terus meningkatkan keseriusannya dalam mendidik atlet, sehingga bisa menorehkan prestasi pada berbagai tingkat olahraga.

"Prestasi ini membuktikan bahwa anak-anak kita di Bener Meriah yang mengikuti POPDA Ke-17 di Aceh Timur adalah Atlet-atlet yang unggul dan tangguh. Ini adalah ukiran hidup yang menjadi suatu kebanggaan, baik bagi pribadi, pelatih, daerah, dan terutama ini kebanggaan para orang tua, “ujarnya.

Mohd Tanwier mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelatih yang sudah sabar membina dan memberangkatkan para atlet hingga menorehkah prestasi untuk dibawa pulang ke Bener Meriah.

“Namun kami berharap, semoga ini menjadi cikal bakal bagi para pelatih, atlet dan dinas terkait untuk meningkatkan keseriusannya, sehingga bisa menambah kualitas yang melahirkan atlet-atlet terbaik untuk kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Adapun bonus yang diberikan kepada para pelatih dan atlet Bener Meriah berprestasi pada ajang POPDA Ke-XVII berupa piagam penghargaan dan uang tunai. (Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini